Kebersamaan Danki Satgas TMMD Dengan Anggota Dan Masyarakat

0
13

BITUNG – Berbekal pengalaman saat melaksanakan Karya Bakti TNI pembukaan jalan tembus antara Kelurahan Pinangunian Kecamatan Aertembaga dan Kelurahan Kakenturan Dua Kecamatan Maesa Kota Bitung Tahun 2018, Lettu Inf Julen T. Kasiaheng mencoba menerapkannya di lapangan.

Lettu Inf Julen T. Kasiaheng yang menjabat Danramil 1310-01/Bitung juga selaku Danki satgas TMMD Ke-105 Kodim 1310/Bitung, sosok yang bersahaja dan selalu menjadi bahan perbincangan di antara warga Kelurahan Duasudara Kecamatan Ranowulu serta anggota Satgas TMMD.

Dalam kesehariannya, Lettu Inf Julen T. Kasiaheng, berbaur dan bekerja tanpa mengenal lelah bersama anggota Satgas dan Masyarakat. Tanpa sungkan, Ia memegang alat kerja seperti yang lain, mengayak pasir ataupun mendorong gerobak pasir.

“Saya sangat salut dengan Danki satgas TMMD, beliau selalu hadir di tengah anggotanya,” ungkap Pratu Anwar anggota satgas TMMD dari Yonif Raider 712/WT, (28/7/2019).

Menurutnya, tidak salah Dansatgas TMMD Ke-105 Letkol Inf Kusnandar Hidayat, S.Sos, memberikan kepercayaan kepada Lettu Inf Julen T. Kasiaheng untuk menjadi Danki satgas TMMD.

“Beliau bekerja dengan penuh semangat, tanpa canggung turun langsung bekerja dengan warga dan anggota satgas” ujarnya.

Lurah Duasudara Lucky Runtuwene, S.Sos. juga memberikan sanjungan dan sikap hormat yang sama kepada Lettu Inf Julen T. Kasiaheng.

“Saya menaruh hormat kepada beliau, tanpa mengenal lelah bekerja bersama anggota lain. Saya yakin dengan kehadiran beliau di tengah-tengah anggotanya, akan membuat mereka selalu bersemangat bekerja. Sehingga target pengerjaan bisa selesai tepat waktu,” kata Lucky.

Sementara itu, saat dikonfirmasi, Lettu Inf Julen T. Kasiaheng mengatakan, pihaknya sebagai seorang Prajurit TNI akan melaksanakan perintah dari Pimpinan secara maksimal dan penuh rasa tanggung jawab. Ini wujud pengabdian pada bangsa, negara dan masyarakat.

“Apalagi ini perintah untuk membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat, saya akan laksanakan dengan sepenuh hati,” pungkasnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.