Kebersamaan Satgas Dan Warga Selama Dilokasi Kerja TMMD

0
7

BITUNG – Pelaksanaan Program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105 di Kota Bitung Provinsi Sulawesi Utara, yang dipusatkan di Kelurahan Duasudara Kecamatan Ranowulu.

Sejak dibuka pada tanggal 10 Juli 2019, sebanyak 150 personel TNI-Polri yang tergabung dalam satgas TMMD ke-105 Kodim 130/Bitung, setiap hari berada di lokasi pembangunan dibantu instansi terkait dan warga masyarakat setempat.

Saat bekerja, personel satgas TMMD sering diiringi candaan satgas dan warga untuk menghilangkan kejenuhan saat melakukan pengerjaan sasaran fisik.

Awalnya rumah tak layak huni dengan dinding lembaran papan lapuk itu dibongkar dan sekarang berkat gotong royong warga dan personel satgas, akhirnya dua unit rampung seluruhnya.

Beberapa warga desa juga tampak antusias membantu proses pembangunan rumah itu. Hidangan kopi dan teh yang disuguhkan sesekali diteguk untuk menghempas rasa haus.

Raut bahagia terlihat dari dua keluarga pemilik rumah ini, saat melihat rumah mereka sudah selesai dikerjakan.

Bukan hanya fisik saja. Namun kami juga memberikan sosialisasi ke warga tentang cinta tanah air. Program TMMD sendiri sekarang berlangsung dan harus selesai sebelum 8 Agustus nanti. Semoga ini bermanfaat dan semakin membuat TNI dicintai rakyat.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.