Kerjasama Lintas Sektoral Mujudkan Masyarakat Desa Yang Sejahtera

0
139

BITUNG – Pembangunan di wilayah pedesaan sebagaimana integral dari pembangunan nasional mempunyai arti yang strategis dalam meningkatkan taraf hidup dan kualitas masyarakat desa yang merupakan salah satu sumber kekuatan dalam melaksanakan sistem pertahanan rakyat semesta.

Melihat dari tujuan kegiatannya, TMMD sejatinya bukan program TNI semata melainkan merupakan program terpadu lintas sektoral, TMMD sesungguhnya merupakan program bersama antara TNI, Kementerian lembaga pemerintahan, pemerintah daerah dan komponen lainnya yang dilaksanakan bersama rakyat.

Terlaksananya kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa yang diselenggarakan ini, diyakini bahwa kegiatan TMMD ini sangat dirasakan sekali manfaatnya baik bagi pemerintah daerah maupun masyarakat pedesaan.

Keterlibatan TNI di dalam membangun desa tersebut juga bertalian dengan visi dan misi yang merupakan prioritas pembangunan daerah pinggiran atau pedesaan.

Melalui strategi pembangunan infrastruktur yang merata dan optimalisasi potensi sumber daya lokal dalam rangka peningkatan kesejahteraan masyarakat desa inilah harapan pemerintah daerah bahwa percepatan pembangunan desa dengan keterlibatan stakeholder terkait baik TNI pihak swasta ataupun perusahaan serta elemen lainnya dapat disinergikan agar bersama-sama bergotong-royong curahkan segenap energi kemampuan dan sumber daya lain yang dimiliki demi membantu terwujudnya masyarakat desa yang sejahtera.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.