Keunikan Pertandingan Bola Voli Buta Yang Diselenggarakan Satgas TMMD ke-105

0
31

BITUNG – Warga masyarakat Kelurahan Duasudara Kecamatan Ranowulu Kota Bitung, ikut menyambut hari ulang tahun Republik Indonesia yang ke-74 dengan berbagai perlombaan yang diselenggarakan Satgas TMMD ke-105 TA. 2019 Kodim 1310/Bitung bekerja sama dengan Pemerintah Kelurahan Duasudara, (28/7/2019).

Ada yang menarik dari rangkaian kegiatan menyambut kemerdekaan RI ke-74 Tahun 2019, setelah kemarin mengadakan lomba pengucapan Pancasila, kali ini satgas TMMD juga mengadakan lomba voli yang tak kalah uniknya, yaitu voli buta.

Permainan yang aturannya sama dengan bola voli biasanya menjadi unik dan tentunya mengundang tawa, baik dari peserta tanding maupun penonton dikarenakan pemain tidak bisa melihat lawan mainnya.

Hal ini disebabkan jaring atau net pemisah peserta ditutup kain atau terpal, sehingga kedua tim pemain tidak bisa melihat satu sama lain.

Pertandingan bola voli buta pun akhirnya menjadi meriah dengan derai tawa para pemain maupun penonton.

“Sungguh seru, walau akhirnya permainan bola volinya menjadi ajang hiburan, tidak seperti pertandingan voli biasanya,” kata salah satu pemain dari RT 2, sambil siap-siap menunggu bola voli dari arah lawan.

Permainan bola voli pun memang akhirnya menjadi suatu kegiatan relaksasi bagi para warga dan anggota satgas yang lelah bekerja seharian, karena secara teknis tidak ada umpan, smash, block yang membuat bola voli berpindah dari satu team ke team lawan secara lama.

“Tidak bisa lihat bola lawan ditujukkan ke arah mana, jadinya sekali servis bola, selesai. Kita benar-benar buta dengan apa yang dilakukan lawan,” terang Hendra pemuda RT 2 Kelurahan Duasudara, sambil tertawa.

Menurut Komandan SSK satgas TMMD ke-105, Lettu Inf Julen Kasiaheng sekaligus panitia lomba perayaan kemerdekaan, berbagai kegiatan yang dilaksanakan oleh satgas TMMD, merupakan bagian dari rasa syukur atas kemerdekaan RI yang ke-74, sekaligus sebagai ruang relaksasi satgas dan warga dalam rangka harmonisasi.

“Selain menyambut kemerdekaan, sekaligus sebagai ajang untuk semakin mengharmoniskan hubungan antar satgas tMMD dan warga masyarakat Duasudara yang mungkin kalau lagi kerja biasa sibuk dengan tugasnya masing-masing. Tentunya juga setiap lomba yang kita laksanakan juga ada muatan penting bagi kerja kita, yaitu belajar terus mematangkan kerjasama dalam teamwork,” terang Dan SSK

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.