Keuntungan Pengembangan Jalan Bagi Warga Di Pedesaan

0
13

BITUNG – Program TMMD ke-105 TA. 2019 Kodim 1310/Bitung, membangun sarana fisik seperti plat duicker dan jalan penghubung antar Desa sepanjang 4.400 meter berlokasi di Kelurahan Duasudara dan Kelurahan Apela Satu dan Apela Dua Kecamatan Ranowulu yang menjadi sasaran pokok.

Saat ini pembangunan plat duicker dan jalan tersebut sudah 100 persen selesai. Jalan ini nantinya akan digunakan warga Duasudara dan sekitarnya, sebagai prasarana transportasi pada kawasan pertanian (tanaman pangan, hortikultura, perkebunan rakyat, dan peternakan).

Disamping itu juga, jalan yang telah dibuka ini untuk memperlancar mobilitas alat dan mesin pertanian, pengangkutan sarana produksi menuju lahan pertanian, dan mengangkut hasil produk pertanian dari lahan menuju tempat penyimpanan, tempat pengolahan, atau pasar.

Dandim 1310/Bitung Letkol Inf Kusnandar Hidayat, S.Sos. mengatakan, lokasi yang menjadi sasaran program TMMD 105 berada di lokasi Kecamatan Ranowulu, merupakan hasil Musrenbang tingkat Kecamatan dan tingkat Kota.

“Dengan adanya Kegiatan Satgas TMMD ini dapat menambah dan meningkatkan perekonomian masyarakat di desa, sehingga kondisinya menjadi lebih maju dan berkembang, tidak hanya itu, dengan adanya program TMMD tersebut, dapat pula terwujudnya pemerataan pembangunan di Wilayah Kota Bitung,” sebut Dandim, (5/8/2019).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.