Komponen Masyarakat Duasudara Dukung Program TMMD

0
15

TOTABUAN.NEWS, BITUNG – Seluruh komponen masyarakat Kelurahan Duasudara, Kecamatan Ranowulu, mendukung  penuh kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105 Kodim 1310/Bitung.
Salah satu tokoh masyarakat, Bpk. Jakob, mengatakan dengan adanya kegiatan TMMD di kampungnya dapat berdampak langsung dengan tingkat perekonomian masyarakat. Sebab, dengan adanya pembangunan akses jalan akan memperlancar aktifitas masyarakat. “Lokasi pembangunan akses jalan yang menghubungkan Kelurahan Duasudara, Kelurahan Apela I dan II memang sangat strategis. Makanya, kami sangat bersukur dengan adanya TMMD ini,” ujar Bpk. Jakob yang juga adalah Kepala Lingkungan setempat, (26/6/2019).

Menurut Jakob, jalan ini kalau bagus bisa jadi jalan alternatif antar kecamatan, karena jarak yang menghubungkan 3 kelurahan yang sebelumnya menempuh jarak 8 Km menjadi 4 Km. Jadi akan lebih cepat kalau lewat sini, ujar dia.

Dia berharap, kegiatan TMMD dapat berlanjut dengan membangun sarana pendukung pertanian warga lainnya.
“Kalau bisa habis ini kan ada pengerasan jalan,” imbuhnya.

Kasi Pemerintahan Kelurahan Duasudara, Kecamatan Ranowulu menuturkan, terdapat ratusan heaktar lahan perkebunan di kampungnya. Namun, lahan tersebut belum dimamfaatkan secara maksimal oleh warga.
“Ada 300 hektare lahan kebun yang saat ini belum difungsikan, mudah-mudahan dengan adanya akses jalan ini, semangat untuk berkebun dan mengolah lahan mereka akan tambah lagi,” kata  Isak.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.