Mantiri Tinjau Lokasi Kebakaran Pasar Cita

0
55
Mantiri Tinjau Lokasi Kebakaran Pasar Cita
Maurits Mantiri

TOTABUANEWS, BITUNG – Wakil Wali Kota Ir Maurits Mantiri di dampingi Kepala BPBD Frangky Lady, Kadis Pendidikan Julius Ondang, Kadis Lingkungan Hidup Jeffry Sondakh, anggota DPRD Kota Bitung Tonny Yunus, Camat Maesa Seferson Sumampow meninjau pembersihan lokasi kebakaran kios di Pasar Cita Bitung, Kelurahan Bitung Timur.

Mantiri berdialog dengan sejumlah pemilik kios yang ikut terbakar. Bahkan, Mantiri menjamin warga korban yang memiliki anak sekolah. “Khusus untuk warga korban kebakaran yang punya anak sekolah, akan diberikan bantuan pakaian seragam dan sepatu serta alat-alat sekolah lainnya dari Dinas Pendidikan,” kata Mantiri.

Selain itu, Pemkot Bitung lewat Dinas Kesehatan, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Anak. Telah menangani trauma healing bagi anak-anak yang terkena dampak bencana kebakaran serta korban kebakaran atas nama Farid Umar (26thn) sudah difasilitasi sebagai peserta BPJS dan sementara dalam pengurusan oleh Kepala Puskesmas Bitung Barat. Pemerintah Kota Bitung juga mendirikan posko bantuan bagi masyarakat yang mengalami musibah kebakaran. “Posko ini disiapkan bagi warga korban kebakaran yang perlu dilakukan pemeriksaan medis serta untuk mendata semua keberadaan warga di lokasi kebakaran,” tandas Mantiri.

Lanjutnya, ini merupakan suatu kejadian yang sangat mendalam bagi kita setiap manusia yang mengalami suatu bencana yang datang secara tiba-tiba dan ia pun mengaku pernah mengalami kejadian seperti ini. “Bagi keluarga jangan berkecil hati, pasti Tuhan yang maha kuasa akan memberikan berkat kepada kita lebih dari apa yang telah kita alami sekarang ini,” ucap Mantiri.

PELIPUT: RAHMI

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.