Moment Menggoreng Singkong Jarang Kita Temui Di Batalyon

0
11

BITUNG – Tiada hari tanpa melakukan Komsos. Itu prinsip yang dijalankan oleh para anggota Satgas TMMD ke-105 Kodim 1310/Bitung saat bertugas di Kelurahan Duasudara Kecamatan Ranowulu Kota Bitung.

“Selama ada waktu walau itu saat sedang bekerja, saat istirahat, kami selalu ngobrol dengan warga di Kelurahan Duasudara untuk saling bertukar pengalaman,” kata Pratu Arwan, anggota satgas TMMD ke-105 dari satuan Yonif Raider 712/WT, (1/8/2019).

Ada yang khas di pelaksanaan TMMD di Kelurahan Duasudara ini, yakni di saat istirahat selalu saja ada hidangan singkong goreng. Dengan menikmati singkong goreng itu, menjadi rutinitas, para anggota Satgas dan warga melepas lelah dan saling bersenda gurau.

Pratu Arwan juga tidak menyia-nyiakan kesempatan itu, dengan ikut membantu menggoreng singkong didapur Ibu Mangimbulur Songkaton, pemilik rumah tidak layak huni yang dibedah Pratu Arwan dan kawan-kawan satgas.

“Momen seperti ini jarang kita dapatkan di Batalyon, Kami senang bisa dekat dengan warga Duasudara, mereka ramah-ramah dan selalu membantu TNI, walau hidup mereka juga terkadang sulit,” kata Arwan, haru

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.