Nasib Beruntung Berpihak Kepada Pemilik Rumah Tidak Layak Huni

0
10

BITUNG – Besar harapan warga dengan adanya Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105 TA. 2019 Kodim 1310/Bitung di Kelurahan Duasudara Kecamatan Ranowulu Kota Bitung. Program ini disambut gembira oleh masyarakat setempat, karena nantinya akan membawa kemajuan bagi desa mereka.

Salah satunya Keluarga Mangimbulur Songkaton yang kesehariannya bekerja sebagai buruh tani dan serabutan, mengaku senang dan bahagia. Lewat program ini rumah lamanya telah dibedah Satgas TMMD Kodim 1310/Bitung menjadi baru.

Program TMMD ke-105 Kodim 1310/Bitung telah mengerjakan sejumlah Insfatruktur yang ada di Kelurahan Duasudara. Salah satunya adalah pembangunan rumah tidak layak huni (RTLH) bagi warga kurang mampu.

Dikatakan Dandim 1310/Bitung, Letkol Inf Kusnandar Hidayat, S.Sos. saat ditemui menyampaikan bahwa, dengan adanya bedah rumah dalam program TMMD diharapkan dapat membantu warga kurang mampu untuk memiliki tempat tinggal layak.

“Sehingga kedepannya mereka dapat merasakan tinggal di rumah yang memadai atau layak untuk ditempati. Dan ini merupakan bentuk nyata bahwa TNI selalu ada bersama Rakyat,” ujarnya.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.