Penjahit Kanopi Korban Kebakaran bakal terima Bantuan Mesin. APPSI Bitung : Terimakasih Bapak Walikota

0
255

totabuan.news, BITUNG –Komitmen Walikota Bitung Ir Maurits Mantiri MM terhadap perkembangan dan tumbuh kembang UKM dan IKM di kota Bitung kembali diwujudkan kepada puluhan pelaku usaha Tailor atau Penjahit Kota Bitung.

Sebanyak, 25 penjahit yang mengalami musibah kebakaran dikawasan pasar kanopi pusat kota, dipastikan menerima bantuan Mesin Jahit dan fasilitas lainnya, lewat Dinas Perdagangan Kota Bitung.

Kepala dinas Perdagangan Kota Bitung Jhonly Tamaka SE yang dikonfirmasi kabar tersebut membenarkan rencana pemberian bantuan kepada para penjahit kawasan kanopi, yang seluruh peralatannya hangus dilalap sijago merah, pada awal september 2023 lalu.

” Iya akan diserahkan bsk, (Kamis- Red) kepada 25 penjahit. Iya korban kebakaran “,

Jhonly memastikan bahwa ini adalah komitmen pemerintah, dalam membantu korban kebakaran. Menurutnya, data penerima sudah diinformasikan, dan diharapkan akan membantu para penjahit untuk berkembang.

Realisasi Bantuan Mesin Jahit kepada pelaku UKM mendapat respon positif dari Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia (APPSI). Ketua DPD APPSI Bitung KH. Ust. Hairrudin Bandu S.Sos menyampaikan terimakasih kepada Walikota Ir . Maurits Mantiri MM, yang merealisasikan janjinya kepada para penjahit.

Menurutnya, Mesin Jahit sempat dijanjikan Walikota, pada pertemuan bersama Perumda Pasar, APPSI Dan pedagang, pasca kebakaran di ruang Sarundajang Kantor Walikota, Oktober 2023 lalu.

Salah satu pedagang yang menerima bantuan mesin Jahit dari Pemerintah
Salah satu pedagang yang menerima bantuan mesin Jahit dari Pemerintah

” Kami organisasi berterimakasih kepada Bapak Walikota, yang juga ketua Dewan Pertimbangan DPD APPSI Bitung. Kami menilai, Walikota sebagai pemimpin yang berkomitmen dengan pelaku usaha.” , Ungkap Ketua APPSI yang akrab disapa Ustad Bandu.

Menurutnya, Ini janji walikota yang disampaikan ketika Memimpin rapat Forkopimda bersama korban kebakaran, yang dihadiri Perumda Pasar, Organisasi Pedagang, dan Korban Kebakaran.

Ustad Bandu menilai, Ini bukti bahwa Bapak Walikota, peduli pada korban musibah yang menimpa pelaku usaha di Kawasan Kanopi. Karena selain bantuan Mesin Jahit. Walikota juga sudah merealisasikan bantuan modal usaha 5 juta/ pedagang.

Sementara Zulkifli Anwar Piliang, salah satu penjahit korban kebakaran. merasa sangat bersyukur, atas rencana pemberian bantuan tersebut.

” Luar biasa Bapak walikota. Terimakasih karena peduli dengan kami yang fasilitas usahanya hangus dan lenyap karena peristiwa kebakaran”,… Demikian Zulkifli.

Dia juga menyampaikan terimakasih kepada APPSI dan Perumda Pasar, yang sudah memfasilitasi dan menyampaikan aspirasi pedagang kepada Bapak Walikota, dalam pertemuan bersama Forkopimda diruang Sarundajang kantor Walikota. pasca kebakaran.

(MIRAWAN)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.