Pentingnya Gotong Royong Dirasakan Warga Duasudara

0
12

BITUNG – Kedatangan satgas TMMD ke-105 TA. 2019 Kodim 1310/Bitung di Kelurahan Duasudara Kecamatan Ranowulu Kota Bitung, membuat semangat kebersamaan warga Duasudara tumbuh kembali dan begitu kompak sekarang.

Hal itu disampaikan Lurah Duasudara Kecamatan Ranowulu Kota Bitung, Lucky Runtuwene, S.Sos. saat ditemui di Kantor Lurah, (30/7/2019).

Ia mengakui bahwa sejak adanya TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) di Desanya, masyarakat semakin sadar akan pentingnya gotong royong.

Menurutnya, warga sudah merasakan sendiri, apapun bila dilakukan bersama-sama pekerjaan berat akan terasa ringan dan cepat selesai. Dan lagi, gotong royong merupakan ciri khas bangsa Indonesia. Nenek moyang bangsa Indonesia dulu setiap ada pekerjaan selalu dilaksanakan dengan gotong royong.

“Sebelum kedatangan Satgas TMMD, bila ada kegiatan gotong royong, warga sulit untuk diajak. Semenjak ada TMMD ke-105 Kodim 1310/Bitung, semakin sadar akan arti gotong royong,” ucapnya.

Kesadaran tersebut dirasakan, sejak adanya kegiatan TMMD ke-105 Kodim di Desanya. Masyarakat benar-benar merasakan dampak dari pelaksanaan TMMD. Salah satu dampaknya, warga semakin sadar akan pentingnya budaya gotong royong bagi mereka.

“Berkat kepeloporan para anggota Satgas TMMD, warga semakin sadar akan pentingnya gotong royong,” kata Lurah.

Ia berharap, semangat gotong royong warganya tersebut bisa berjalan terus walaupun TMMD sudah selesai nantinya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.