Penyuluhan Bahaya Terorisme Dan Radikalisme Kepada Masyarakat

0
68

BITUNG – Satgas TMMD ke-105 Kodim 1310/Bitung menyelenggarakan kegiatan penyuluhan bahaya Radikalisme dan Terorisme kepada masyarakat Kelurahan Duasudara Kecamatan Ranowulu Kota Bitung, (28/7/2019).

Sosialisasi tersebut disampaikan oleh Kasdim 1310/Bitung Mayor Inf Vino S. Onibala, S.Pt. yang diikuti sebanyak kurang lebih 50 orang warga Kelurahan Duasudara.

“Pentingnya deteksi dini di mana setiap penduduk yang baru masuk ke wilayah kita harus melaksanakan wajib lapor kepada Kepala Lingkungan, Ketua RT dan Lurah setempat. Kepada masyarakat diharapkan dapat bersinergi dengan aparat keamanan terkait guna menciptakan rasa aman dan tertib kependudukan,” ujar Kasdim.

Lanjut Kasdim, kita harus bercermin dari kejadian aksi teror yang telah terjadi di beberapa tempat di wilayah negara kita diakibatkan oleh kurang pekanya kita terhadap lingkungan di sekitar kita.

“Kita bersikap apatis terhadap orang yang masuk ke wilayah kita yang mungkin saja memiliki kepentingan yang tidak baik termasuk ada niatan untuk melakukan teror atau membawa pengaruh paham tertentu yang beraifat radikal yang bertentangan dengan tatanan kehidupan berbangsa dan bernegara,” sambungnya.

Kasdim berharap agar seluruh warga meningkatkan kepekaan dan kewaspadaan terhadap oknum atau orang asing yang masuk ke wilayah sebagai tindakan deteksi dan pencegahan dini, harapnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.