Personel Satgas TMMD Berikan Materi Pelatihan Linmas

0
12

TNews, BITUNG – Sebanyak 30 orang peserta anggota Perlindungan Masyarakat Kelurahan Duasudara mendapat pelatihan Linmas dari personel Satgas TMMD ke-105 Kodim 1310/Bitung bekerja sama dengan Pihak Polsek Ranowulu, bertempat di Kantor Kelurahan Duasudara, (24/7/2019).

Lurah Duasudara Lucky Runtuwene, S.Sos. mengucapkan terima kasih kepada Dansatgas TMMD dan Anggota Satgas TMMD atas dukungan personelnya yang meluangkan waktu untuk melatih anggota Linmas.

“Dengan adanya pelatihan ini agar rutin satu bulan sekali diberikan pada Linmas maka menjadikan anggota Linmas lebih baik dan tidak ragu dalam tugasnya,” ujar Lurah.

Dansatgas TMMD ke-105 Kodim 1310/Bitung melalui Dan SSK Lettu Inf Julen T. Kasiaheng mengatakan, pembinaan di wilayah merupakan tugas dan tanggung jawab prajurit teritorial OMSP (Operasi Militer Selain Perang).

“Adapun pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan disiplin dan kerja sama antar sesama anggota Linmas maupun dengan komponen masyarakat lainnya,” terangnya.

Ditekankan kepada anggota Linmas agar mengimplementasikan apa yang didapat selama latihan dalam kehidupan bermasyarakat, sehingga Linmas sebagai bagian masyarakat dapat menjadi contoh bagi masyarakat lainnya dalam penanaman disiplin dan semangat Bela Negara.

“Kalau bukan kita, terus siapa lagi yang akan membela dan mempertahankan keutuhan NKRI,” tegas Dan SSK.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.