Petrus Calon Kuat Dampingi Maurits Mantiri di Pilwako Bitung

0
154
Loading...

TNews, Bitung – Simon Petrus Tuange adalah salah satu figur yang digadang-gadang sebagai calon kuat untuk mendampingi Maurits Mantiri maju di Pilwalkot Bitung 2020. Mantan Plt Bupati Talaud ini dianggap memiliki keunggulan tersendiri untuk disandingkan dengan Maurits Mantiri, terutama dalam mengurus pemerintahan mengingat sosok Petrus telah mengukir berbagai prestasi semasa aktif sebagai salah satu birokrasi di Pemkot Bitung.

Bukan hanya di Pemkot Bitung, namun semasa dirinya menjabat sebagai Wakil Bupati Talaud, Petrus mampu merubah opini BPK dari status disclaimer menjadi WDP hingga WTP hanya dalam hitungan tiga tahun.

Bermodalkan tata kelola pemeritahan yang sehat itu, Petrus mengaku siap mendampingi Maurits membenahi sistem pemerintahan di Kota Bitung serta telah menyiapkan visi dan misi khusus jika nantinya ditugaskan PDI Perjuangan untuk maju sebagai papan dua di Pilwalkot Bitung. “Kota Bitung adalah rumah kita bersama, jadi jika nantinya diberi kepercayaan saya akan berupaya membenahi terutama sistem tata kelola pemerintahan agar lebih pro terhadap masyarakat,” kata Petrus, Senin (20/01/2020).

Kesiapan Petrus bukan hanya sebatas isapan jempol, buktinya dirinya telah menyusun  visi dan misi bakal calon wakil wali kota Bitung yakni membangun Kota Bitung tanpa korupsi, kolusi dan nepotisme menuju terwujudnya kemandirian ekonomi dan kedaulatan pangan serta merawat budaya dalam keberagaman.

Sedangkan misi Petrus dijabarkan dalam lima poin yakni;

  1. Percepatan infrastruktur misi pembangunan publik menunjang Kawasan Ekonomi Khusus (KEK);
  2. Pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) melalui bidang pendidikan, kesehatan dan perumahan;
  3. Pengembangan pariwisata dan pelestarian budaya;
  4. Reformasi pemerintahan tata kelola dan birokrasi yang baik;
  5. Peningkatan perekonomian, kemaritiman dan kedaulatan pangan.

 

Sumber : beritamanado.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.