Program TMMD Jadi Tolak Ukur Pemerintah Daerah

0
21

TNews, BITUNG – Adanya program TMMD sangat membantu pemerintah demi mensejahterakan masyarakat. Pemerintah harus bisa belajar lebih banyak dari TMMD. Agar dalam memberikan bantuan proyek pembangunan di desa, bisa benar-benar dilakukan dengan benar dan tuntas.

“TNI masuk desa itu dalam bentuk pengabdian. Mereka bekerja dengan ikhlas dan benar-benar untuk mengabdi. Jadi sangat bagus dan menguntungkan semua pihak,” ungkap Dandim 1310/Bitung Letkol Inf Kusnandar Hidayat, S.Sos, (11/8/2019).

Dikatakan Dandim, TMMD dapat menggerakkan perekonomian masyarakat. Utamanya pada sektor pertanian dan perdagangan.

“Pembuatan jalan atau program fisik yang dilakukan oleh TMMD ke-105 Kodim 1310/Bitung ini, membutuhkan daya dan upaya yang begitu banyak. Makanya, sektor pertanian serta perdagangan akan cepat berputar lewat program ini,” ujarnya.

Di sisi lain, memang tidak semua program TMMD dapat diadopsi pemerintah. Namun, mekanisme dan cara kerja yang dilakukan TMMD harus bisa dijadikan contoh.

“Program itu sangat bagus dan dapat dijadikan tolak ukur pemerintah saat memberikan bantuan di desa-desa terpencil,” pungkas Dandim.(***)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.