PT. Pelindo Regional 4 Bitung Tegaskan Tak Jual Tiket kepada Calon Penumpang

0
38
Kantor PT Pelabuhan Indonesia (Persero)

TNews, BITUNG – Buntut adannya dugaan penjualan tiket yang tidak sesuai standar PT. Pelayaran Nasional Indonesia (Pelni), oleh oknum pegawai PT Pelabuhan Indonesia (Persero) yang mengakibatkan terlantarnya calon penumpang di Pelabuhan Samudera Bitung pada Minggu dini hari 14 Januari 2024, langsung ditanggapi Ramdan Kyai Demak sebagai General Manager PT Pelindo Regional 4 Bitung.

Ia mengatakan, pihaknya sebagai penyedia jasa kepelabuhanan tidak menjual tiket kepada para calon penumpang kapal. Adapun calon penumpang yang terlantar pada Minggu dini hari tersebut diduga karena tidak memiliki tiket.

“PT Pelindo dalam hal ini sebagai BUMN yang menyediakan jasa kepelabuhanan tidak pernah melakukan jual beli tiket kepada para calon penumpang kapal. Kami bertugas memberikan pelayanan yang maksimal sehingga penumpang merasa aman dan nyaman, seperti menyediakan ruang tunggu di dalam terminal penumpang beserta sarana dan prasarananya,” tegas Ramdan.

Meski begitu, dia menyampaikan bahwa jika ternyata ada oknum yang melakukan hal-hal yang tidak semestinya, dipastikan kalau itu tidak ada hubungannya dengan institusi.

“Itu murni tindakan oknum. Tetapi kami juga tidak tinggal diam. Kami pasti akan segera menelusuri kejadian yang sebenarnya terjadi di lapangan,” tukasnya.

Amirullah, Manager Terminal dan Aneka Usaha Pelindo Regional 4 Bitung menambahkan bahwa pihaknya segera akan mencari tahu kebenaran informasi yang diterima terkait oknum yang melakukan penjualan tiket kapal kepada calon penumpang kapal pada Minggu dini hari itu.

“Jika memang terbukti bersalah, kami akan melakukan tindakan tegas sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP) yang berlaku,”ujarnya.

Namun Amirullah mengatakan kalau secara job desk, seluruh jajaran pegawai Pelindo khususnya di Regional 4 Bitung sudah berjalan sesuai aturan perusahaan.

Amirullah juga menegaskan bahwa pihaknya akan terus berupaya memperbaiki kinerja perusahaan. kami selalu berusaha memperbaiki kinerja, baik SDM maupun operasional secara keseluruhan. Kritik dan saran kami terima sebagai sesuatu yang positif untuk perkembangan perusahaan ke depan,” pungkasnya.

(Mirawan)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.