Rakor Pengendalian Inflasi Antara Mendagri dan Walikota Bitung Bersama Jajarannya, Provinsi Sulut Ternyata Bertengger di Angka 4,00

0
6

TNews, BITUNG РSelasa (24/1/2023), Walikota Bitung, Ir. Maurits Mantiri, M.M dan beberapa jajarannya, mengikuti Rapat Koordinasi Pengendalian Inflasi secara virtual di Ruang Rapat Kerja Walikota Bitung, dipimpin langsung oleh Menteri Dalam Negeri Indonesia, Jenderal Polisi (Purn) Prof. Drs. H. Muhammad  Tito Karnavian, M.A., Ph.D.

Mendagri dalam rapat ini mengatakan,  Inflasi Indonesia berada di angka 5,51%, sedangkan Inflasi Provinsi Sulawesi Utara berada di angka 4,00%.

“Ini menunjukkan kalau Provinsi Sulawesi Utara termasuk daerah yang mampu dan konsisten dalam mengendalikan inflasi sejauh ini,” kata mantan Kapolri ini.

Di Asia Tenggara, lanjut Tito, Indonesia menduduki nomor 7 angka Inflasi, yang tertinggi adalah Laos dengan angka 39,27% (data per Desember 2022).

“Kepala Badan Pangan Indonesia mengatakan komoditas yang harus dijaga saat ini adalah Beras, Bawang Merah, dan Minyak Goreng.

Sementara telur, daging ayam, dan daging sapi masih relatif stabil,” jelas Walikota Bitung.

Mantiri kembali mengingatkan untuk tetap menjaga apa yang sudah dilakukan agar inflasi di Kota Bitung bisa dikendalikan dengan baik.

“Mengingat angka inflasi di Kota Bitung turun di angka 0,66% (data dari Bagian Perekonomian Kota Bitung), mari kita pertahankan, kalau perlu kita terus tekan semampu kita, sampai angka terendah,”ajak Walikota Bitung.

Hadir mendampingi Walikota dalam rapat koordinasi ini, Kepala Badan Pusat Statistik Kota Bitung; Asisten II Setda Kota Bitung; Kepala Dinas Sosial Kota Bitung; Kepala Bappeda Kota Bitung; Kepada Dinas Perdagangan Kota Bitung; Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kota Bitung, Kepala Dinas Perhubungan Kota Bitung; Kepala Badan Keuangan Kota Bitung; Kepada Dinas Pertanian Kota Bitung; Kepala Badan SDA Kota Bitung; dan Kepala Bagian Administrasi Pembangunan Kota Bitung.

Reporter : John’S/Prokompi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.