Ratusan Pejabat Pemkot Bitung Dilantik, Selanjutnya Giliran Kepala Sekolah

0
286
Loading...

TNews, Bitung – Sempat tertunda, rolling ratusan pejabat strukturan Pemkot Bitung akhirnya digelar, Selasa (07/01/2020). Rolling digelar di ruangan BPU Kantor Wali Kota dipimpin Wali Kota Bitung, Max Lomban bersama Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bitung, Audy Pangemanan.

Dari informasi, ada 346 pejabat struktural yang dilantik dan diambil sumpahnya sesuai SK Wali Kota Nomor 821 tertanggal 07 Januari 2020. “Dari total yang dilantik hari ini, ada sekitar 20% orang yang menduduki jabatan baru dan sisanya masih jabatan yang sama tapi harus dilantik kembali mengukuti nomenklatur baru,” kata Wali Kota saat memberikan sambutan. Wali Kota mengatakan, perubahan nomenklatur itu diantara Dinas Pariwisata dan Kebudayaan menjadi Dinas Pariwisata serta Dinas Pendidikan menjadi Dinas Pendidikan dan Kebudayaan. “Selamat kepada yang baru menduduki jabatan baru dan yang jabatan lama silakan mantapkan kinerjanya,” katanya.

Dirinya juga kembali mengingatkan 12 poin progran prioritas Pemkot di tahun 2020 yang telah disampaikan di apel perdana. “Saya minta ASN menjadi corong program yang akan kita laksanakan di tahun 2020 agar masyarakat tahu apa yang akan kita buat tahun ini,” katanya. Sementara itu Sekda yang diberikan kesempatan memberikan penyampaikan kepada pejabat yang baru dilantik mengintruksikan langsung melakukan serah terima jabatan terutama lurah-lurah. “Serah terima wajib dilakukan hari ini juga setelah usai dari acara ini,” kata Audy.

Audy juga menyampaikan, proses rolling sebenarnya dilakukan hari Senin akan dilakukan pelantikan tapi karena satu dan lain hal baru bisa digelar. “Sebenarnya hari Senin kami akan lakukan pelantikan tapi tertunda. Saya juga mengingatkan soal SPPD harus sangat selektif dan sesuai ijin pimpinan mengingat anggaran kita defisit,” katanya. Usai pelantikan, rolling akan dilanjutkan dengan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan fungsional yakni kepala sekolah.

 

Sumber : beritamanado.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.