Rumah Kumuh Diganti Rumah Baru

0
14

BITUNG – Wajah senyum berseri terpancar dari raut wajah Keluarga Mangimbulur Sangkaton, Lingkungan 1 RT 01 Kelurahan Duasudara Kecamatan Ranowulu Kota Bitung, saat didatangi Babinsa Koramil 1310-01/Bitung Kodim 1310/Bitung, (9/8/2019).

Akhirnya penantian panjang Keluarga Mangimbulur Sangkaton tersebut, berbuah manis. Pasca berakhirnya TMMD, ia sudah bersiap menempati rumah baru.

Ia tidak menyangka, rumahnya yang kumuh diganti dengan rumah baru oleh satgas TMMD ke-105 Kodim 1310/Bitung, yang dipusatkan di desanya.

“Saya sangat senang, akhirnya sudah bisa menikmati rumah baru,” ungkap Bapak Robby Mangimbulur, senang.

Keluarga Mangimbulur Sangkaton, merupakan keluarga yang beruntung, yang kediamannya dibedah total oleh personel TNI yang tergabung dalam satgas TMMD 105. Sebelumnya, ia dan isteri beserta ketiga anaknya tinggal di rumah yang sudah dalam keadaan rusak berat.

“Dulu rumah kami hanya beratap seng dan dinding lapuk. Kalau hujan tiba, air pasti menetes dari sela-sela seng yang bocor,” ungkapnya.

Kerja serabutan, dengan penghasilan pas-pasan, membuat Bapak Robby tidak dapat memperbaiki rumahnya secara mandiri. Disuatu sisi, mereka juga berjuang membesarkan tiga anaknya.

Selama tiga minggu, rumah tidak layak huni dibenahi secara gotong royong bersama personel satgas TMMD ke-105 Kodim 1310/Bitung.

Tidak hanya personel TNI, warga setempat juga ikut berpartisipasi membantu merampungkan program fisik tersebut.

“Kami mengucapkan terima kasih, dan semoga kegiatan TMMD seperti ini dapat berkelanjutan karena sangat dirasakan manfaatnya,” harap Bapak Robby.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.