Saat Jadi Irup Di SMPN 5 Danowudu, Komandan SSK Satgas TMMD Sampaikan Hal Ini

0
18

TNews, BITUNG – Komandan SSK Satgas TMMD ke-105 TA. 2019 Kodim 1310/Bitung, jadi Inspektur Upacara (Irup) pada saat Upacara Bendera, di SMPN 5 Danowudu Kelurahan Danowudu Kecamatan Ranowulu Kota Bitung, (15/7/2019).

Di kesempatan yang baik tersebut, Komandan SSK TMMD 105 Lettu Inf Julen T. Kasiaheng menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kepala Sekolah SMPN 5 Danowudu yang telah memberikan kesempatan untuk menjadi Irup dalam Upacara Bendera.

Dalam amanatnya sebagai Irup, Lettu Inf Julen Kasiaheng pada intinya mengundang adik-adik siswa untuk belajar lebih rajin dan giat.

“Ada tiga hal yang harus diperhatikan oleh adik-adik dalam belajar adalah yang pertama kali disiplin dan belajar, yang kedua menghargai guru dan teman, dan yang ketiga rajin dan giat menggabungkan ilmu pengetahuan dengan baik dan benar, sehingga akan mudah menggapai apa yang dicita-citakan,” jelasnya.

“Adik-adik ini sebagai generasi penerus, karena adik-adik ini akan menjadi pegawai negeri, ada yang menjadi TNI, ada yang menjadi dokter dan menjadi pemimpin-pemimpin di masa depan yang akan datang,” tutupnya.

Komandan Kodim 1310/Bitung Letkol Inf Kusnandar Hidayat, S.Sos, selaku Dansatgas TMMD ke-105 terkait kegiatan yang dilaksanakan satgas TMMD, seperti pembekalan wawasan kebangsaan untuk generasi muda, seyogyanya dilakukan semenjak awal seperti ini.

“Anak-anak seusia siswa SMP ini memiliki karakter dasar yang kuat dalam mencerna wawasan yang diberikan, memori mereka masih alami sehingga informasi yang disampaikan akan mudah dipasang,” ujar Dandim.

Para pemateri pun harus memiliki kiat dan cara membantu, agar mampu mendukung dengan baik dalam memberikan pembekalan dan pembinaan untuk siswa siswinya, terang Dandim.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.