Sangat Terasa Perubahan Desa, Sejak TMMD Hadir

0
12

TNews, BITUNG – Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 105 Kodim 1310/Bitung, tepatnya di Kelurahan Duasudara Kecamatan Ranowulu Kota Bitung Provinsi Sulawesi Utara, sudah dilaksanakan.

Seiring dengan dilaksanakannya TMMD ke 105 Kodim 1310/Bitung di Desa tersebut, masyarakat setempat terlihat semakin menunjukan kekompakannya.

Yakob, (40), salah satu warga Duasudara, yang selalu hadir dan ikut bergotong royong bersama satgas TMMD dalam pembuatan jalan ataupun sasaran fisik lainnya, merasakan betul pembangunan yang telah mereka buat bersama.

Ia menyampaikan, keberadaan TNI–Polri dikampungnya dalam kegiatan TMMD,  memberikan nilai positif dalam rangka pemerataan pembangunan di Desa.

“Sangat terasa sekali perubahan desa kami, mulai dari jalan, jembatan, kantor tiga pilar dan lainnya,” tuturnya, (12/8/2019).

Hal senada juga diungkapkan, Samuel (47), yang sudah lebih dari 20 tahun tinggal di Desa Sukaraja, merasakan cukup banyak perubahan di Desanya.

Sejak TMMD belum masuk ke Desa ini, masyarakat cenderung agak malas membangun desanya. Tapi sekarang TMMD masuk, semua masyarakat baik laki-laki maupun ibu-ibu bangkit bergotong-royong dalam rangka membangun Desa.

“Saya  berharap apa yang dirintis melalui program TMMD ini dapat di jaga dengan baik dan juga semangat kebersamaan melalui  gotong royong ini tidak hanya sampai disini. TMMD yang berjalan saat ini dapat menjadi wahana bagi kita untuk terus memupuk kebersamaan, membangun desa agar tidak kalah dengan desa-desa yang lain,” pungkas Samuel.(***)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.