Satgas TMMD Ke-105 Kodim 1310/Bitung Gelar Kegiatan Penyuluhan PHBS

0
18

TNews, BITUNG – Kegiatan penyuluhan Kesehatan kepada warga masyarakat di Kelurahan Duasudara dari Tiem Promkes Dinas Kesehatan Kota Bitung, Tentang PHBS (Prilaku Hidup Bersih dan Sehat), dalam rangka TMMD ke-105 TA. 2019 Kodim 1310/Bitung, (15/7/2019).

Hadir dalam Penyuluhan tersebut, dr. Victor Tumbuan (Pegawai Puskesmas Pintu Kota, Kecamatan Lembeh Utara selaku pemberi Materi), dr. Rini Sumakul (Dokter Puskemas Danuwudu), Lucky Runtuwene, S.Sos (Lurah Duasudara) dan masyarakat dan anak-anak SD GMIM 5 Kelurahan Duasudara.

Masyarakat dan anak-anak SD sangat antusias menerima materi yang disampaikan oleh pemberi materi.

Menurut dr. Viktor Tumbuan, PHBS adalah sekumpulan kegiatan perilaku seseorang dalam kegiatan sehari hari dengan berpedoman pada perilaku yang sehat. Hidup bersih dan sehat sangat perlu dijaga serta dilestarikan dilingkungan apalagi dijaman-jaman seperti sekarang ini, dimana banyak pengaruh yang datang dari luar sehingga hal itu memudahkan terjadinya virus yang menyebarkan berbagai penyakit.

“Untuk meningkatkan kondisi tersebut diperlukan dukungan para pimpinan seperti tokoh masyarakat dan tokoh agama serta pemberdayaan masyarakat secara bersama,” kata Dokter Victor.

TMMD ke-105 yang di gelar Kodim 1310/Bitung selain mengerjakan kegiatan fisik juga dilaksanakan kegiatan non fisik berupa Penyuluhan bekerja sama dengan instansi-instansi terkait.

Diakhir acara pemateri mengharapkan dengan selesainya kegiatan penyuluhan ini masyarakat dapat semakin mengerti tentang artinya hidup sehat untuk diajarkan pada anak-anaknya suatu misal membuang sampah pada tempatnya, cuci tangan dengan air bersih sebelum makan, melatih anak untuk buang air besar/kecil ditempatnya, pemberian gizi yang memadai.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.