Satgas Tmmd Rubah Pola Pikir Pemuda Dengan Berbagai Kegiatan Positif

0
16

BITUNG – Sesuai tema TMMD ke-105 TA, 2019, “Bersama TMMD Membangun Untuk Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat”, diharapkan TNI bisa berperan membangun masyarakat yang sejahtera terlebih membangun Kemanunggalan TNI dan Rakyat.

Selain itu, melalui TMMD, juga membangun karakter generasi muda sebagai penerus bangsa, sehingga mampu menambah wawasan kebangsaan dan cinta tanah air.

Generasi muda saat ini atau lebih dikenal generasi milenial, hidup di era teknologi dan keterbukaan informasi. Kondisi ini telah membangun kultur dan cara bersikap yang rentan terhadap pengaruh terhadap budaya asing.

Melalui sasaran non fisik TMMD ke-105 Kodim 1310/Bitung di Kelurahan Duasudara Kecamatan Ranowulu Kota Bitung, diharapkan berbagai kegiatan bagi generasi dapat memberi tambahan wawasan dan dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

Kegiatan non fisik di antaranya pembinaan mental dan agama, penyuluhan tentang radikalisme dan kamtibmas, bela negara dan wasbang, narkoba, kenakalan remaja dan penyakit masyarakat, perilaku hidup sehat dan KB, pertanian, penanggulangan bencana alam.

Selain itu ada juga Seminar kewirausahaan bertema mengembangkan potensi dan motivasi pemuda milenial. Melalui berbagai kegiatan non fisik melibatkan para remaja dan pelajar tersebut diharapkan mereka lebih percaya diri dan tak ragu mengungkapkan pendapat. Kemudian pandai bersosialisasi dan mampu memilah baik dan buruk tanpa menghilangkan identitas ke-Indonesiaan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.