Seleksi Sekda Tak di Intervensi

0
36
Seleksi Sekda Tak di Intervensi

TOTABUANEWS, BITUNG – Panitia Seleksi Sekretaris Daerah (Sekda) Bitung, memastikan jika tak ada intervensi pada pelaksanaan seleksi tersebut.

Hal ini, dikatakan ketua Pansel Sekda Tomy Sumakul, SH bersama plt Sekda Bitung, Yoke Senduk  ketika menggelar konferensi pers di loby kantor Wali Kota Bitung Senin (27/02/2017). “Proses seleksi ini dijalankan dengan objektif dan sesuai dengan mekanisme yang telah ditetapkan, tidak ada unsur intervensi dari pihak manapun, walikota menyerahkan sepenuhnya proses ini kepada panitia seleksi yang telah di bentuk sesuai SK,” kata Yoke.

Sementara itu Tomy Sumakul mengatakan, tahapan seleksi yang dilakukan yakni penjaringan, wawancara, penulisan makalah dan rekam jejak. “ Selama proses seleksi juga diawasi oleh KASN, jadi tidak ada pihak manapun yang bisa mengintervensi proses ini,” tutur Tomy.

Di mana,  5 orang telah mengikuti proses seleksi, yakni  Audy Pangemanan (Staf Khusus Walikota), Jeffry Wowiling (Plt Kaban Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan),  Ferdinand Tangkudung (Plt Kaban Pajak dan Retribusi Daerah), Malton Andalangi (Plt Asisten Perekonomian dan Pembangunan),  Salma Hasjim (Staf Ahli Bid. Ekonomi dan Keuangan).

Dari 5 nama tersebut telah ada 3 nama yang telah diserahkan ke walikota untuk dikoordinasikan dengan Gubernur. Ferdinand Tangkudung sebagai representasi dari 5 orang peserta seleksi mengakui jika pelaksanaan seleksi ini sangat ketat. “ Kami peserta cukup kewalahan juga ketika berhadapan dengan tim seleksi, pada saat wawancara pertanyaan terfokus pada isi makalah yang telah kami buat,” ucap Tangkudung.

PELIPUT: Rahmi Hatani

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.