Senyum Warga Buka Harapan Baru

0
9

BITUNG – Jalan sepanjang 4.400 meter yang setiap hari dilalui warga kini sudah dikerjakan oleh satgas TMMD ke-105 Kodim 1310/Bitung.

Jalan yang dulu dilalui dengan jalan kaki atau sepeda motor untuk berkebun, penuh becek, licin dan berbatu tak beraturan. Cukup sulit untuk dilalui, sebelum saat musim penghujan, dimana jalan berlumpur dan lama untuk kering.

Senyum penuh harapan dan kebanggaan akhirnya terpancar di wajah warga Kelurahan Duasudara dan Kelurahan Apela Satu dan Apela Dua, karena jalan yang digunakan sehari-hari dalam mencari rezeki sudah bagus.

Willem (37) warga Kelurahan Duasudara adalah salah satu petani di desa tersebut. Dirinya yang kesehariannya melakukan aktivitas dikebun untuk bertani dan mengolah lahan yang ditanami kelapa, cengkeh dan pala, serta hasil pertanian lainnya seperti pisang, ubi dan sayur mayur.

“Bagaimana tidak tersenyum pak, semenjak kehadiran TMMD di Kampung kami, semangat mengurus kebun warga kembali pulih, kemana-mana sudah bisa menggunakan motor, bahkan mobil, dengan tidak lagi perlu khawatir lagi dengan medan yang sulit,” katanya.

Ditambahkannya, dengan adanya Satgas TMMD 105 Kodim 1310/Bitung, akan menambah pendapatan warga dan meningkatkan penghasilan pertanian keluarga, juga memunculkan para petani baru di Kelurahan Duasudara, tukasnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.