Tingkatkan Pengawasan Penyaluran BBM Bersubsidi, Pemkot Bitung Gelar Rakor

0
32
Dinas Perikanan Pemkot Bitungn digelar Rapat Koordinasi (Rakor) bersama pihak SPBU dan juga pemilik kapal/perahu se-kota Bitung. (Foto : Jane)

TNews, BITUNG – Upaya Pemerintah Kota (Pemkot) Bitung dalam pengawasan terhadap pendistribusian BBM yang tepat sasaran guna mengakomodir kepentingan masyarakat,terus dilakukan.

Buktinya,melalui Dinas Perikanan Pemkot Bitungn digelar Rapat Koordinasi (Rakor) bersama pihak SPBU dan juga pemilik kapal/perahu se-kota Bitung, Rabu (19/10/2022) di ruang rapat lantai IV Kantor Walikota Bitung.

Sekertaris Daerah (Sekda) kota Bitung Rudy Theno saat memimpin rapat menjelaskan, Rakor ini adalah upaya pemerintah dalam pengawasan pendistribusian BBM bersubsidi jenis pertalite,supaya tepat sasaran.

“pengawasan terhadap penyaluran BBM jenis pertalite perlu terus diawasi. Pelaksanaan Rakor ini adalah bentuk upaya dari pemerintah kota Bitung,supaya pendistribusian BBM bersubsidi jenis pertalite benar-benar tepat sasaran” tutur Theo.

Lebih jauh diterangkan Theo,pemerintah kota Bitung tidak main-main dalam hal ini. Sebab upaya ini bertujuan juga untuk mensupport kepentingan masyarakat guna pemulihan sektor perikanan dan perekonomian rakyat.

“ini juga suatu upaya pemerintah untuk terus mendorong program bersubsidi,agar sesuai dengan peruntukannya demi kemajuan masyarakat kota Bitung” terang Theo.

Mantan Kadis PUPR kota Bitung ini juga menegaskan,jika ada pihak yang menyalahgunakan surat rekomendasi,maka dipastikan akan ada sangsi tegas kami layangkan.

“Jika kedapatan ada yang salah gunakan surat rekomendasi,maka kami pemerintah akan tegas dalam pemberian sangsi.” tutup Theo.

Reporter : Jane Lape

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.