Tinjau Lokasi Banjir, Dandim 1310/Bitung Himbau Warga Waspadai Perubahan Cuaca

0
18

TNews, BITUNG – Komandan Kodim 1310/Bitung Letkol Arm Yoki Efriandi, M.Han., bersama Danramil Letda Inf Marthen Tangkere dan Babinsa jajaran Koramil 1310-04/Dimembe Kodim 1310/Bitung, meninjau sejumlah lokasi terdampak banjir pasca hujan lebat melanda sejak dini hari tadi, Jumat (27/01/2023).

Dari hasil peninjauan di lapangan tepatnya di Desa Paniki Baru Kec. Talawaan dan Desa Tetey Kec. Dimembe, Kab. Minahasa Utara, terlihat masih tergenang air dengan ketinggian bervariasi begitu juga ada beberapa titik jalan terlihat rusak akibat derasnya air yang melalui jalan tersebut.

Pada kesempatan tersebut, selain meninjau wilayah terdampak banjir, Dandim 1310/Bitung juga memberikan himbauan kepada warga agar selalu waspada dengan kondisi alam sekarang ini karena sewaktu-waktu dapat menimbulkan bencana.

“Kami dari TNI khususnya Kodim 1310/Bitung akan terus memantau perkembangan situasi, dan kita semua berharap agar bencana banjir ini segera usai,” ucap Dandim.

Dandim juga menambahkan, Ia juga sudah mensiagakan prajurit beserta sarana prasarana diseluruh jajaran Kodim 1310/Bitung untuk siap membantu warga masyarakat bilamana curah hujan yang semakin tinggi yang membuat beberapa wilayah di jajaran terkena dampak banjir, tandasnya.

Reporter : John Sibuang

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.