TMMD Ke-105 Diwilayah Kodim 1310/Bitung Diperioritaskan Untuk Pembukaan Jalan Sepanjang 4.400 Meter

0
19

BITUNG – Beberapa hal yang melatarbelakangi dilaksanakannya Program TMMD ke-105 TA. 2019 di Kelurahan Duasudara Kecamatan Ranowulu Kota Bitung, oleh Kodim 1310/Bitung, karena di desa tersebut masih banyak jalan penghubung yang belum tersentuh.

Jalan-jalan itu belum dibuka, dan masih jalan setapak, sehingga menghambat kegiatan para petani dalam beraktifitas sehari-hari, terlebih saat panen berlangsung.

Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105 Kodim 1310/Bitung, merupakan program lintas Sektoral yang dilaksanakan sebagai wujud kepedulian TNI untuk membantu Pemda dalam memberdayakan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekaligus untuk demi terbinanya kemanunggalan TNI-Rakyat.

Menurut Dandim 1310/Bitung Letkol Inf Kusanandar Hidayat, S.Sos, selaras dengan kondisi tersebut, kegiatan fisik di TMMD ke-105 TA. 2019 kali ini diprioritaskan untuk membantu pembukaan jalan serta pembuatan plat duicker.

“Jalan yang telah dibuka sepanjang 4.400 meter dan lebar 6 meter, sedangkan plat duicker berukuran 6 meter x 3 meter x 2 meter sudah rampung 100%. Selain itu juga pembangunan 2 unit RTLH, kantor tiga pilar ┬ádan penimbunan halaman sekolah,” beber Dandim.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.