TMMD Merupakan Terobosan Percepatan Pembangunan

0
23

TNews, BITUNG – TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) harus dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Misalnya pembangunan infrastruktur jalan di daerah yang terisolasi, yang dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Hal tersebut dikatakan Pasiter Kodim 1310/Bitung Kapten Inf Sunaryo. Menurutnya, TMMD merupakan terobosan dalam percepatan pembangunan di perdesaan.

“Karena itu, dalam pelaksanaannya harus mencapai hasil maksimal sesuai dengan yang dibutuhkan masyarakat,” ujarnya, (13/8/2019).

Lanjutnya, strategi pemberdayaan masyarakat harus tecermin dalam pelaksanaan kegiatan TMMD agar tercipta keterpaduan program pemerintah dengan kebutuhan masyarakat.

Sasaran pelaksanaan TMMD di semua Kabupaten/Kota adalah pembangunan fisik berupa pembuatan jalan, pembuatan jembatan, rehabilitasi sekolah, bedah rumah, dan pembuatan sarana umum lainnya.

Sasaran nonfisik berupa penyuluhan kesehatan, pertanian, perkebunan, peternakan, pelayanan KB, pembinaan usaha ekonomi produktif, sunatan massal, sosialisasi KB, penyuluhan narkoba, dan sosialisasi terorisme dan radikalisme dan lainnya.

“Program TMMD dilaksanakan serentak di seluruh Nusantara. Kegiatan TMMD ini terselenggara atas dukungan APBD Pemerintah Kabupaten/Kota dan BUMN serta BUMD,” tambahnya.(***)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.