TNI Dalam Melakukan Aktifitas Selalu Melibatkan Masyarakat

0
11

BITUNG – Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105 Kodim 1310/Bitung yang saat ini berjalan di Wilayah Kota Bitung tepatnya di Kelurahan Duasudara Kecamatan Ranowulu, tidak hanya dilaksanakan oleh TNI, namun selalu ada peran aktif dari masyarakat didalamnya.

Program yang menerjunkan TNI AD dalam kegiatan pembangunan tersebut tidak bersifat eksklusif. Mulai dari perencanaan sasaran kerja selalu melibatkan masyarakat dan pemerintah daerah.

Program sasaran fisik TMMD ke-105 TA. 2019 Kodim 1310/Bitung yakni pembangunan jalan tembus, plat duicker, kantor tiga pilar, penimbunan halaman sekolah dan bedah rumah, merupakan program yang muncul dari usulan warga.

Hal ini sekaligus menjadi gambaran semangat gotong royong membangun bangsa tidak bisa dilakukan oleh satu lembaga atau organisasi tertentu, tetapi perlu dilakukan bersama-sama.

Dandim 1310/Bitung Letkol Inf Kusnandar Hidayat, S.Sos, menyampaikan bahwa, keberadaan TNI dalam kegiatan ini, untuk membantu pemerintah di daerah dalam mengatasi kesulitan masyarakat maupun meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Tidak ada aktifitas yang hanya dilakukan sendiri oleh TNI, namun selalu melibatkan masyarakat.

Untuk membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat itu sendiri,” ujar Dandim saat meninjau pembangunan bedah RTLH.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.