TNI Perkokoh Kemanunggalan Lewat Kinerja Kepada Masyarakat

0
16

BITUNG – TMMD merupakan program TNI membantu pemerintah daerah dalam konteks pembangunan daerah. Dalam konteks pertahanan, TMMD mengokohkan kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Kelurahan Duasudara Kecamatan Ranowulu Kota Bitung Provinsi Sulawesi Utara, dipilih seusai usulan daerah yang secara garis besar membutuhkan pembangunan infrastruktur dan non-infrastruktur.

“TMMD adalah operasi bakti TNI akan melaksanakan tugas didukung anggaran dan sarana prasarana dari Mabes TNI, serta anggaran dari pemerintah Kota Bitung untuk sasaran TMMD di Kelurahan Duasudara Kecamatan Ranowulu Kota Bitung,” ujar Dandim 1310/Bitung Letkol Inf Kusnandar Hidayat, S.Sos, 92/8/2019).

“Jadi dalam pelaksanaan TMMD kali ini ada dua sasaran pokok kita berupa perintisan jalan, ┬áplat duicker dan non fisik berupa penyuluhan-penyuluhan,” kata Letkol Inf Kusnandar Hidayat, S.Sos.

Hal itu sebagai bentuk dukungan dan respon positif Pemkot Bitung terhadap kegiatan TMMD untuk membantu masyarakat.

Menurutnya, program TMMD ini memiliki banyak manfaat, karena disini banyak swadaya masyarakat yang dapat terwujud.

“Dalam TMMD pula tidak berbicara keuntungan di dalamnya. Itu semata bagai TNI bisa membuktikan kemanunggalannya lewat kinerja pada masyarakat,” tutupnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.