TNI Rela Ganti Senjata Dengan Alat Pertukangan Demi Kesejahteraan Rakyat

0
20

TNews, BITUNG – Sudah dua hari satgas TMMD ke-105 Kodim 1310/Bitung berada di Kelurahan Duasudara, sejak TMMD 105 dibuka pada tanggal 10 Juli 2019 kemarin.

Selama dua hari tersebut para satgas seakan sedang menyerbu kelurahan Duasudara, seperti yang terlihat di lokasi sasaran fisik bedah rumah warga kurang mampu, di RT 1 Kelurahan Duasudara Kecamatan Ranowulu Kota Bitung, (12/7/2019).

Apa yang sedang dilakukan para prajurit ini? Justru, kehadiran mereka untuk membangun daerah tertinggal agar bisa maju. Itulah yang sedang dilakukan oleh prajurit TNI yang tergabung dalam satgas TMMD ke-105 Kodim 1310/Bitung.

Para tentara ini, rela mengganti senjatanya dengan cangkul, sekop, martil, gergaji, serta alat pertukangan lainnya demi rakyat selama 30 hari kedepan. “Kehadiran para prajurit TNI ini, bukanlah untuk berperang melawan musuh negara. Melainkan berperang menuntaskan permasalahan kemiskinan serta membuka akses dari cengkraman keterisoliran melalui program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105,” ungkap Dansatgas TMMD 105 Kodim 1310/Bitung Letkol Inf Kusnandar Hidayat, S.Sos.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.