Walau Dibawah Terik Matahari, Tetap Semangat Latihan

0
45

BITUNG – Personel Satgas TMMD ke-105 Kodim 1310/Bitung, Serda Rahmat Hidayat, melatih gerak jalan ibu-ibu rumah tangga yang berada di Kelurahan Duasudara Kecamatan Ranowulu Kota Bitung, (3/8/2019).

Dibawah sinar matahari, ibu-ibu tetap semangat latihan gerak jalan. Kegiatan tersebut untuk melatih ketahanan dan kerapian barisan guna mempersiapkan lomba gerak jalan dalam rangka memeriahkan HUT ke-74 RI Tahun 2019.

Adapun materi yang disampaikan yaitu tata cara pelaksanaan PBB baik secara teori maupun praktek.

Pada kesempatan waktu istirahat Serda Rahmat Hidayat, menyampaikan evaluasi atas pelaksanaan latihan dari masing-masing peserta apa yang telah dilaksanakan yang perlu untuk diperbaiki dan dibenahi.

“Agar pelaksanaan gerak jalan dapat berjalan dengan baik dan benar, dalam setiap gerakan perlu diulang-ulang, hingga lancar dan benar,” kata Rahmat, (3/8/2019).

Ia mengatakan, latihan gerak jalan ini sangat penting. Ibu-ibu harus melaksanakan latihan ini supaya menjadi lebih terbiasa.

“Karena pada dasarnya lomba gerak jalan ini membutuhkan ketahanan, kekompakkan, kerapian dan semangat.” ujarnya

Ratna (42), warga Kelurahan Apela Satu yang ikut latihan gerak jalan tersebut, mengucapkan terima kasih kepada anggota satgas yang telah melatih gerak jalan.

“Bapak Tentara di desa kami selalu aktif dalam setiap kegiatan pengerjaan sarana fisik TMMD, termasuk melatih kami dalam rangka kesiapan gerak jalan ini. Dan sekali lagi kami ucapkan banyak terima kasih,” katanya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.