Walikota Bitung Himbau Warga Waspada Cuaca Ekstrem

0
106
DPRD Bitung Bahas Ranperda Peyertaan Modal
Maximiliaan J Lomban
TOTABUANEWS, BITUNG –  Wali Kota Bitung, Maximiliaan J Lomban mengimbau masyarakat untuk waspada cuaca ekstrem.  Seperti curah hujan yang terjadi dalam sepekan terakhir ini yang berpotensi mengakibatkan banjir.
Hal ini disampaikan Maximiliaan J Lomban  dalam rilis Humas Pemkot Kota Manado diterima Media ini Kamis (23/02/2017). “Mengingat kondisi alam dan tingginya curah hujan, maka kita perlu mewaspadai bencana alam seperti banjir kiriman,sehingga kejadian seperti beberapa waktu lalu tidak terjadi lagi,” kata Lomban.
Lomban berharap ada koordinasi antara aparatur Kecamatan dan Kelurahan untuk senantiasa terus bekerja sama dengan masyarakat Kota Bitung khususnya yang ada di lokasi rawan bencana banjir agar tetap waspada dan melarang warga untuk kembali ke lokasi rawan bencana.
“Aparatur mulai ditingkatan Kelurahan dan Kecamatan harus terus mengingatkan  kepada warga agar tidak kembali ke tempat tinggal mereka yang rawan bencana sehingga tidak ada korban,” tegas Lomban.
Sementara itu, Kepala Bagian Humas Setda Kota Bitung, Pingkan Kapoh, SPt mengatakan, imbauan Wali Kota tersebut setelah adanya informasi dari Badan Meterologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG). Di mana sebagian besar wilayah Indonesia masih berada dalam puncak musim hujan sehingga peningkatan intensitas curah hujan masih terjadi. “Dari data yang ada di BMKG, diperkirakan potensi hujan akan meningkat dalam beberapa hari kedepan. khususnya di wilayah pantai barat Sumatera, Sumatera bagian utara, Sumatera bagian selatan, Bengkulu, Riau, Lampung, Banten, Jabodetabek, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Kalimantan Timur, Sulawesi, dan sebagian besar Papua,”pungkas Pingkan.
PELIPUT: Rahmi Hatani
REDAKTUR: Isnandar Bangki

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.