Warga dan TNI Semangat Bangun Jembatan Darurat

0
14

TOTABUAN.NEWS, BITUNG – Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-105 TA 2019 Kodim 1310/Bitung, terus menyelesaikan sejumlah program pembangunan di Kelurahan Duasudara Kecamatan Ranowulu Kota Bitung, (29/6/2019).

Di tengah pengerjaan sasaran fisik jalan tembus Kelurahan Duasudara menuju Kelurahan Apela I dan Kelurahan Apela II sepanjang 4.400 meter x 6 meter, Satgas TMMD juga mengerjakan pembuatan jembatan darurat.
“Sebab, di rute jalan tembus tersebut terdapat sungai kecil, Lokasinya berada di titik 0 awal pengerjaan jalan tembus,” ujar Lettu Inf Julen T. Kasiaheng selaku Dan SSK Satgas TMMD 105.

Keberadaan jembatan di atas kali kecil tersebut sangat diperlukan agar jalan tembus yang dalam tahap pengerjaan tersebut bisa dilewati dampai titik temu di Kelurahan Apela I dan II. “Terutama untuk saat ini, guna memperlancar lalu lintas manusia dan barang yang sedang mengerjakan jalan penghubung antar desa dalam satu kecamatan,” tandasnya.

Menyikapi kondisi tersebut, Satgas TMMD Ke-105 Kodim 1310/Bitung, langsung bergerak cepat membuat jembatan darurat berbahan kayu dengan memanfaatkan pepohonan yang tergusur saat pembukaan jalan.

Komandan SSK TMMD 105 Kodim 1310/Bitung Lettu Inf Julen T. Kasiaheng, yang terjun langsung di lokasi, mengatakan, pembuatan jembatan darurat ini memang mendesak dan harus dilakukan.
“Walaupun sifatnya sementara dengan target bisa dilintasi sepeda motor yang mendistribusikan logistik bagi para pekerja maupun distribusi BBM untuk ekskavator yang sedang dioperasionalkan,” katanya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.