Warga Diminta Untuk Selalu Bersyukur Dengan Apa Yang Sudah Dimiliki Saat Ini

0
11

BITUNG – Program TMMD Ke-105 TA. 2019, tak hanya membangun inprastruktur desa saja, melainkan ada hal lain yang sangat dirasakan oleh warga Kelurahann Duasudara Kecamatan Ranowulu Kota Bitung.

Diantara sasaran non fisik yang dilakukan TMMD ke-105 TA. 2019 Kodim 1310/Bitung diantaranya, pelayanan kesehatan, penyuluhan, sosialisasi, pemutaran film hingga kegiatan keagamaan.

Warga di Kelurahan Duasudara Kecamatan Ranowulu mengakui, banyak pelajaran yang diambil dari Satgas TMMD itu. Diantaranya, tentang bagaimana bertanggung jawab terhadap tugas, pola hidup yang sehat, hidup yang teratur, dapat memanfaatkan waktu disiplin.

“Dalam situasi ini, komunikasi dengan Bapak-bapak TNI, sepertinya anggota Satgas TMMD yang ada diwilayah kami, banyak memberikan berbagai pelajaran,” kata Johan (50), salah satu warga Duasudara, (28/7/2019).

Menurut dia, Anggota satgas TMMD selalu memberikan pemahaman kepada kami, bahwa kita selaku manusia, harus selalu ingat kepada Tuhan Yang Maha Esa, dengan cara bersyukur selalu dengan apa yang sudah kita miliki saat ini.

“Dengan cara melakukan kewajiban selaku umat yang percaya kepada Tuhan Yang Maha Esa, menunaikan ibadah dan membantu orang-orang yang tidak mampu,” ungkapnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.