BNK Kotamobagu Gelar Sosialisasi Pencegahan Narkotika

0
287
Suasana pelaksanaan sosialisasi pencegahan narkoba yang digelar BNK Kotamobagu. (Foto: TN/ Hendra)
Suasana pelaksanaan sosialisasi pencegahan narkoba yang digelar BNK Kotamobagu. (Foto: TN/ Hendra)
Suasana pelaksanaan sosialisasi pencegahan narkoba yang digelar BNK Kotamobagu. (Foto: TN/ Hendra)

TOTABUANEWS, KOTAMOBAGUBadan Narkoba Kotamobagu (BNK) Kamis (11/12) menggelar Sosialisasi Pencegahan Penggunaan Narkotika di Kotamobagu, yang bertempat di aula Kantor Kelurahan Motoboi Kecil.

Sosialisasi tersebut, dilaksanakan di Aula Kantor Kelurahan Motoboi Kecil Kecamatan Kotamobagu Selatan (Kotsel). Kegiatan ini dihadiri oleh Sekretaris Kotamobagu, Drs Hi Mustafa Limbalo, Kepala Dinas Kesehatan Kotamobagu, dr Salmon Helweldery serta Kepala Satuan Narkoba Polres Bolmong. Sosialisasi itu juga melibatkan Siswa dan Siswi yang ada di Kotamobagu. Yakni Sekolah Menengah Pertama (SMP), Sekolah Menengah Atas (SMA) serta Mahasiswa kesehatan di Kotamobagu.

Mustafa Limbalo saat memberikan materi terkait narkoba menjelaskan bahwa Pemerintah Kotamobagu berharap agar pencegahan yang dilakukan untuk menjaga generasi muda agar tetap terjaga dari Narkoba. “ Pencegahan saat ini sudah sering di lakukan pemerintah Kotamobagu. Kini, diharapkan agar sekolah serta Orang tua bisa berperan aktif dalam pencegahan tersebut, karena ini semua untuk kepentingan daerah Kotamobagu kedepan,” kata Mustafa.

Terpisah Kepala Badan Narkoba Kotamobagu, Syukur Arfa saat ditemui Totabuanews menuturkan bahwa sosialisasi ini dilakukan untuk mencegah Remaja serta generasi muda Kotamobagu agar tidak terjerumus ke hal – hal yang bertentangan dengan hukum. “ Tujuan kegiatan ini adalah untuk menjaga Generasi muda Kotamobagu agar tetap bersih dan tidak terlibat dengan namanya Narkoba,” ungkap syukur.

Lebih lanjut Syukur menambahkan bahwa sosialisasi yang di lakukan saat ini memang lebih di arahkan kepada siswa siswi sekolah karena mereka masih terlalu cepat terkontaminasi dengan ha hal yang baru, “  generasi Muda Kotamobagu perlu di jaga agar bisa menjadi tongkat estafet generasi mendatang, karena mereka bisa menjadi pemegang tongkat estafet Kepemrintahan mendatang,” tutur Syukur.

Syukur mengatakan bahwa kegiatan sosialisasi yang di gelar oleh Badan Nrkoba tersebut sumber dananya berasal dari pemerintah. “ dana Sosialisasi yang di gelar oleh Badan Narkoba bersumber dari Dana APBD sebesar Rp50 Juta untuk beberapa kegiatan selama kurun waktu 2014,” tutupnya

Sementara itu Hendra Jaya salah satu guru yang membawa para siswa uang Hadir dalam acara tersebut menuturkan bahwa dengan adanya Sosialisasi semacam ini maka sangat membantu baik Sekolah maupun Orang tua karena sampai saat ini sekolah belum ada Materi tentang Pencegahan Narkoba. “Kami sangat bersyukur karena  pemerintah Kotamobagu masih bisa memberikan Perhatian kepada generasi muda di tengah tengah Kesibukan mereka,” tutup Jaya.

 

Hendra

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.