‎Bupati Bolmong Hadiri Seminar Oeang 2017

0
48

TOTABUANEWS, BOLMONG – Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow menghadiri seminar nasional dalam rangka peringatan Hari Oeang 2017 yang digelar Kementerian Keuangan (Kemenkeu), Rabu (18/10/2017).

Seminar tersebut bertema “Refleksi Dinamika Desentralisasi Fiskal dalam Kerangka Hubungan antara Keuangan Pemerintah Pusat dan Daerah” digelar di Gedung Dhanapala, Kantor Kemenkeu, Jakarta.

Bupati menuturkan, kehadiranya dalam seminar itu untuk mewakili Pemkab Bolmong. Dan yang menjadi pembicara pada seminar ini di antaranya Wakil Menkeu Mardiasmo, Dirjen Perimbangan Keuangan Boediarso Teguh Widodo dan Blane Lewis dari World Bank.

“Ini sesuai amanat Undang-Undang Nomor 22 Tahun 1999 tentang Pemerintahan Daerah dan Undang-Undang Nomor 25 tahun 1999 tentang Perimbangan Keuangan antara Pemerintah Pusat dan Daerah,” jelasnya.

Lanjutnya, tujuan seminar ini adalah bagaimana meningkatkan kualitas layanan publik dan kesejahteraan masyarakat dengan kewenangan Pemerintah Pusat yang diserahkan kepada Pemerintah Daerah yang disertai dengan pemberiaan sumber-sumber pendanaan Money Follows Function.

“Intinya pelayanan kepada masyarakat diutamakan, dan tentunya pelayanan yang maksimal terus diberikan. Dalam seminar ini banyak dapat refrensi dalam meningkatkan pelayan dalam menjalankan roda pemerintahan,” tutupnya.

Peliput: Ebby Makalalag

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.