‎Ditahun 2017 Pemkab Bolmong Delapan Kali Gelar Nikah Massal

0
44
Nikah Masal Kurang Diminati Warga Bolmong
Iswan Gonibala
TOTABUANEWS, BOLMONG – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disducapil) Bolmong, kembali menggelar nikah massal, yang akan dilaksanakan di Desa Tandu Kecamatan Lolak, Selasa (28/11/2017).
‎Kepala Disdukcapil Bolmong, Iswan Gonibala mengatakan nikah massal ‎yang dilakukan sudah kelapan kalinya oleh Pemkab Bolmong, diakhir tahun ini dilaksanakan kembali Desa Tandu dan akan diikuti 150 pasang pengantin.
“Mereka yang akan dinikahkan esok semuanya beragama Kristiani, kalau yang beragama Muslim harus bekerjasama dengan pihak Kemenag,”kata Gonibala diruang kerjanya, Senin (27/11/2017).
Dilanjutkan, program dari Pemkab Bolmong ini sudah dilaksanakan sebanyak delapan kali untuk tahun 2017.
” Pernikahan massal di Desa Tandu menjadi yang terakhir di tahun ini, untuk yang lain nanti akan berlanjut di tahun 2018,”tambahnya.
Dijelaskan, program ini digelar bertujuan untuk mengurangi pasangan yang sudah tinggal bersama-sama namun belum ada ikatan pernikahan yang sah.
“Saya sudah mengirim surat ke Bupati, Wakil Bupati dan Sekda. Direncanakan, salah satu dari ketiganya akan menghadiri kegiatan tersebut, dan membukan juga secara resmi,”tutupnya.
Peliput: Ebby Makalalag

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.