1 Miliar Untuk Penataan Pulau Tiga Maelang

0
65
'Memaki' Legislator Bolmong, Oknum Kasi PAUD Kena Sanksi Tegas
Yasti Mokoagow - Bupati Bolmong

TOTABUANEWS, BOLMONG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong), melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) segera menata kembali tempat wisata pulau Tiga, yang berada di Desa Maelang, Kecamatan Sangtombolang.

Menurut Kadis Parbud Ulfa Paputungan dalam anggaran pendapatan belanja daerah (APBD) tahun 2018 nanti, kita akan memasukan anggarannya untuk pembenahan pulau tiga tersebut.

“Sebanyak satu Miliar akan dianggarkan tahun depan, itu untuk penataan dan pembuatan Reasting Area,” kata Ulfa, Rabu(30/08).

 

Didalam pengembangan wisata ini akan dibuat pelabuhan jati. Dimana pembangunan itu nantinya untuk akses menuju pulau tiga sebagai tempat wisata Bolmong.

“Kami sudah mengusulkan anggaran lewat dari APBN, karena pembuatan pelabuhan jati ini nantinya menjadi tempat berlabunya parawisata untuk ketempat pulau tiga tersebut, mudah-mudahan usulan itu dipenihu,” Jelasnya.

Lanjut, penataan ini juga nantinya akan diusahakan untuk mendongkrak Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari sektor pariwisata. Sebagaimana yang telah ditargetkan Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow, bahwa PAD di Bolmong harus lebih ditingkatkan.

“Saat ini kan baru di Bakan yang dikelolah pemda, makanya sektor wisata pulau tiga ini harus ditata dan dibenahi. Untuk mendongkrak PAD yang telah ditargetkan,” Tutupnya.

Peliput: Ebby Makalalag

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.