2018 Rumah Nelayan Bakal di Realisasikan

0
88
2018 Rumah Nelayan Bakal di Realisasikan

TOTABUANEWS, BOLMONG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong), melalui Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPKP) menegaskan pada tahun 2018 mendatang bakal merealisasikan pembangunan rumah nelayan.

Demikian dikatakan Kepala Bidang (Kabid) Perumahan Sahnudin Belenehu. “Nantinya pembangunan rumah nelayan tersebut akan dilakukan di tahun 2018 mendatang. Sedangkan untuk tahun ini tidak ada, dikarenakan belum adanya anggaran tersebut “jelasnya

Kemungkinan besar perumahan nelayan ini akan dibangun diwilayah Pantai Utara (Pantura)

“Dibangunnya rumah nelayan di wilayah tersebut disebabkan karena sebagian besar masyarakatnya berprofesi nelayan. Pembangunannya juga masih akan kami konsultasikan dengan instansi terkait lainnya,” katanya.

Dirinya menambahkan, saat ini di Kabupaten Bolmong belum ada satu pun perumahan yang sudah dibangun, ataupun yang masih sementara dalam proses pembangunan. “Itu memang benar. Karena sementara ini masih masuk dalam proses kajian untuk lokasi perumahan yang ada di Desa Tandu dan Tuyat Kecamatan Lolak yang bertipe 36. Prioritasnya juga untuk masyarakat berpenghasilan rendah,” tutupnya.

Peliput: Ebby Makalalag

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.