2020, Masyarakat Bolmong Nikmati Layanan Internet Gratis

1
193
Ilustrasi

TNews, BOLMONG – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), tahun 2020 mendatang akan memberikan layanan internet gratis untuk masyarakat di Bolmong, khususnya di Kecamatan Lolak.

Hal tersebut diugkapkan oleh Kepala Diskominfo Bolmong, Parman Ginano SPt, melalui Kepala Bidang Penyelenggaraan e-goverment, Marief Mokodompit Skom mengatakan, tahun 2020 mendatang  Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmong akan memberikan layanan internet gratis bagi masyarakat Bolmong. “Tapi untuk tahap awal ini baru kecamatan lolak yang akan terlayani,”ungkap Marief, Selasa (26/11/2019) saat diwawancarai dikantornya.

Dikatakan Marief,  untuk mempercepat terwujudnya layanan internet gratis tersebut, saat ini pihaknya sedang merampungkan pemasangan radio pemancar jaringan, “Fokus kita saat ini masih dalam pemasangan radio,”tuturnya.

Marief menambahkan, jenis jaringan yang akan digunkan yakni optical fiber, adapun kecepatan jaringan yang akan dipakai akan menyesuaikan dengan kebutuhan masyarakat. “Bisa jadi kita lepas Bandwidth 5 Mega byte per sekon (Mbps),”tutupnya.

Yogi Mokoagow

 

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.