218 CPNS Bolmong Segera Terima SK 100 Persen

1
523
Umarudin Amba.

TNews, BOLMONG — Sedikitnya, 218 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong) dalam waktu dekat segera menerima Surat Keputusan (SK) 100 persen.

218 CPNS lulusan tahun 2018 tersebut bakal beralih status menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) setelah dinyatakan lulus Pelatihan dasar (Latsar) yang digelar Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) bekerjasama dengan PPSDM Kemendagri, Regional Makassar pada tahun 2019 lalu.

Menurut Kepala BKPP Umarudin Amba, segala persyaratan telah siap, termasuk SK sudah ditandatangani. “Kemungkinan pekan ini SK 218 CPNS ini akan diserahkan secara simbolis oleh Bupati. Yang pasti dalam waktu dekat bakal diserahkan, kita tinggal menunggu kesiapan dari pimpinan” kata Umarudin, Selasa (02/06/2020) saat ditemui di ruang kerjanya.

Lanjutnya, kemungkinan pada saat penyerahan SK nanti hanya perwakilan saja. Misalnya guru, kesehatan maupun tekhnis itu hanya diwakilkan. “Namun jika diserahkan ke perwakilan, semua SK langsung diberikan kepada seluruh pegawai,” imbuhnya.

Dia menjelaskan, para pegawai yang akan menerima SK juga ada penyesuaian gaji, sebelumnya dari 80 persen ke 100 persen ini. “Gaji juga bakal diberikan sesuai Terhitung Masa Tugas (TMT) yakni maret 2020,” bebernya.

Dia berharap, dengan telah diterimanya SK 100 persen ini, para PNS dapat kian bersemangat dalam menjalankan tugas dan fungsinya sebagai abdi negara dalam melayani masyarakat. “Kita berharap para PNS yang menerima SK ini mampu mengimplementasikan kinerjanya, sehingga pemenuhan SDM di bidang masing-masing dapat tercapai,” tegasnya.

Amba mengaku, SK 100 persen tersebut memang agak terlambat diserahkan. Pasalnya, situasional akibat Corona Virus Disease (Covid-19) saat ini. “Memang terlambat akibat keadaan saat ini, tapi kita telah berusaha secepatnya diserahkan,” ujarnya.

Pada saat penyerahan SK nanti kata dia, tetap mengacu pada protokol kesehatan Covid-19. “Tetap mengacu pada anjuran pemerintah, seperti memakai masker, mencuci tangan dan lain sebagainya,” tutup mantan Camat Dumoga Tenggara itu.

Imran Asiaw

 

 

1 KOMENTAR

  1. ass, Bpk.yth.: sy boleh bertanya ya!! ke pd bpk, soal SK sy pegawai honorer dari PD.GADASERA keluar thn 2006 waktu sekda bpk idrus m. tapi…sy kembali mengurus sk honor yg BKD tahan ,yg di tanda tangani SISWA RAHMAT; pd waktu bupati salihi sy dgr kabar bahwa ada penerimaan SK, sy hubungi BKD di lolak aldi pudul tidak kasih sampai kepala BKD diganti, kan presiden sarankn bekerja di rumah saja ( corona ) apakah sy di dlm angka 218 cpns itu,?? sy malu pak, klu tdk ada hasil sy susah payah berjuang untuk nama gadasera tapi NIHIL atas bantuan nya bpk sy ucapkan terima kasih banyak semoga ALLAH membalas kebaikan BAPAK kepada sy AMIN.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.