247 SK CPNS Bolmong Diserahkan

0
108
247 SK CPNS Bolmong Diserahkan
TOTABUANEWS, BOLMONG – Akhirnya Penantian 247 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk mendapatkan SK 100 persen terjawab sudah. Ya, setelah menantikan selama sekira 2 tahun, akhirnya Bupati  Bolmong Adrianus Nixon Watung bersama Sekkab Ashari Sugeha dan Kaban BKD Zainudin Paputungan menyerahkan Surat Keputusan (SK) PNS 100 persen kepada 247 PNS  yang diangkat dari tenaga honorer  maupun formasi umum tahun 2014,  dan jalur umum 2015 di ruangan rapat lantai II Setkab Bolmong Selasa (18/10) kemarin.
Watung menyampaikan kepada 247 ASN untuk menjadi ASN yang baik, profesional, patuh dan loyal kepada pimpinan serta dapat melayani masyarakat dengan lebih baik. 
“Apa yang sudah dinantikan sudah terwujud, semoga dengan SK 100 persen ini, bisa lebih meningkatkan kinerja ASN. Apalagi untuk melayani masyarakat, harus memberikan yang terbaik,” ungkap Watung.
Dia menambahkan, ASN yang baik, harus selalu siap menghadapi perubahan zaman, serta tuntutan perbaikan birokrasi dan pelayanan publik, karena menurutnya, untuk diangkat menjadi PNS tidak diberikan secara otomatis, namun harus ditempuh dengan kerja keras, disiplin yang tinggi serta memenuhi syarat pengangkatan menjadi PNS, yang sesuai dengan undang-undang nomor 5 tahun 2014 tentang aparatur sipil negara.
“Setelah melalui masa percobaan menjadi CPNS, maka pada hari ini (kemarin red) saudara-saudara CPNS, telah resmi beralih status menjadi PNS daerah di lingkungan pemerintahan Bolmong,” tambahnya.
Sementara itu, kepala bidang mutasi  badan kepegawaian daerah Hj Silvana Sugeha, SE mengatakan,  total CPNS yang dialihkan statuskan ks PNS ke beejumlah 247, yang terdiri atas golongan III 108 orang, golongan II 133 orang, golongan I  6 orang. “Selesai penyerahan SK mulai besok hari (hari ini red) seluruh CPNS yang telah dialihkan, untuk mengurus administrasi penyesuaian status masing-masing PNS,” tegasnya.
Adrian Fiski Oday SH, MH salah satu, PNS yang menerima SK 100 persen mengaku sangat bahagia, karena sudah menjadi PNS 100 persen. 
“Puji Tuhan akhirnya resmi menjadi PNS ini semakin. Semoga ini bisa menambah motivasi untuk meningkatkan kinerja sebagai PNS, tentu untuk mengabdi terhadap masyarakat. Terima kasih kepada Pak Bupati, Sekkab, BKD dan pihak-pihak yang membantu proses peralihan status kami,” tutupnya.‎
Feybi Makalalag

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.