34 Warga Bolmong Jalani Rapid Test, 15 Diantaranya Peserta Ijtima dari Gowa

0
75
RSUD Datoe Binangkang

TNews, BOLMONG — Sedikitnya, 34 warga Bolaang Mongondow (Bolmong) menjalani Rapid Test Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Hal terseut sebagaimana dikatakan Direktur Rumah Sakit Umun Daerah (RSUD) Datoe Binangkang dr. Debby Kulo.

Menurut Debby, yang juga merupakan juru bicara Covid-19 Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmong, pihaknya telah melakukan rapid test kepada 34 warga.

“Yang dilakukan rapid test itu, diantaranya 15 warga peserta ijtima’ di Gowa Sulawesi Selatan (Sulsel). Sampai saat ini ada 34 orang sudah kita lakukan rapid. Dan hasilnya, satu orang berdasarkan rapid, menunjukan reaktif, sementara 33 orang lainya non reaktif,” ungkap Debby, Rabu (15/04/2020).

Maka dari itu, pihaknya mengimbau kepada seluruh masyarakat Bolmong untuk tidak panik. Karena menurutnya, hasil rapid test belum bisa dijadikan rujukan untuk menetapkan seseorang terjangkit Covid-19.

“Hasil rapid test itu harus menjalani SWAB Test lanjutan baru bisa sikatakan positif Covid-19. Intinya, warga terus diimbau untuk tetap menjaga kesehatan, dan jalankan protokol kesehatan pemerintah,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Tata Usaha, Riwalni Lomboan mengatakan, satu warga yang menjalani rapid test menunjukan reaktif tersebut merupakan salah satu peserta itjima’ di Gowa asal Lolak. “Mereka baru tiba dari Gowa.

Namun langsung dilakukan rapid test. Maka dari itu, kita meminta warga tetap tenang, sebab mereka langsung diisolasi dan menjalani pemeriksaan dari Satgas Covid-19 Bolmong,” tutupnya.

 

Imran Asiaw

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.