45 Siswa di Bolmong Akan Dikirim ke Cina

0
2
Loading...

TNews, BOLMONG – Program Beasiswa Dari PT Conch Bolaang Mongondow (Bolmong), saat ini sudah akan memasuki tahapan seleksi, setidaknya sampai hari ini, sejak pendaftaran dibuka oleh Perusahaan Semen Terbebsar di Bolmong Raya tersebut, sudah ada 45 Siswa yang baru menyelesaikan studi Sekolah Menengah Atas (SMA) dan sederajat, yang mendaftarkan diri untuk mengikuti seleksi dari Pt Conch.

Menurut Kepala Dinas Pendidikan Bolmong, Renti Mokoginta, nantinya 45 calon mahasiswa tersebut, akan diseleksi langsung oleh Pihak Pt Conch yang melibatkan Universitas di negeri Cina tersebut. “45 Orang tersebut akan diseleksi langsung oleh pihak pt conch, dimana tim seleksi tersebut diambil dari Universitas yang berada di Cina,”ungkapnya (10/7) saat ditemui dikantornya.

Renti Melanjutkan, agar dalam tim seleksi tersebut pemerintah daerah dalam hal ini, dari dinas terkait, agar dapat dilibatkan dalam tim seleksi.“Untuk mengantisipasi nantinya ada yang tidak lolos seleksi, maka kami berharap kiranya dari pemerintah daerah ada yang dilibatkan dalam tim seleksi, agar ada transparasi serta nantinya ada yang akan menjelaskan terhadap publik alasan-alasan yang membuat tidak lolos,”tandasnya.

Renti Menambahkan, kiranya dari 45 orang yang akan ikuti seleksi nanti, untuk menjaga kesehatan, terus belajar serta banyak ber do’a, agar bisa lolos seleksi.

 

Yogi Mokoagow

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.