69 SMP di Bolmong Siap Gelar UNBK

0
45

TNews, BOLMONG — Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bolmong memastikan 69 Sekolah Menengah Pertama (SMP) baik Negeri maupun Swasta siap menggelar Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

Menurut Kepala Disdik Renti Mokoginta, melalui Kasie Kurikulum dan Peserta Didik Subagio Manggopa, dipastikan UNBK tahun ajaran 2019-2020 digelar pihaknya karena sudah mengantongi presentase 100 persen. “Iya, april mendatang 69 SMP bakal menggelar UNBK, pengiriman data untuk peserta UN telah 100 persen, dan dinyatakan berhasil terkirim ke data Pusat Penilaian Pendidik (Puspendik). Dan laporannya juga sudah kami terima serta berhasil terupload,” kata Subagio, Jumat (24/01/2020).

Lanjutnya, saat ini Disdik Bolmong tengah melakukan penetapan tempat pelaksanaan UNBK secara mandiri atau bergabung, sehingga sudah bisa dipastikan tempat pelaksanaannya. “Mengingat pelaksanaan simulasi UNBK tahap 2 tidak lama lagi digelar, yaitu pada bulan maret. Maka dari itu, kita terus mematangķan penetapan tempat pelaksanaan UNBK. Selanjutnya, kita akan tinjau lokasinya,” tuturnya.

Subagio pun berharap, segala persiapan yang dilakukan oleh pihaknya akan berjalan dengan baik dan lancar sampai pelaksanaan UNBK pada bulan April 2020 mendatang. “Semoga, sampai pelaksanaan UNBK tidak ada kendala,” ucap dia.

Sekadar diketahui, dari total 69 sekoĺah yang akan menggelar UNBK tahun ini, sebanyak 3.280 siswa telah terdaftar di PDUN data Kemendikbud. Sementara jumlah siswa yang akan ikut UNBK terdiri dari sekolah Negeri berjumlah 2.751 dan siswa Swasta berjumlah 529.

 

Imran Asiaw

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.