Abdullah Mokoginta Plt Sekda Bolmong, Tahlis Gallang Jabat Kepala Dinas Koperasi dan UKM Pemprov Sulut

0
58
Gambar : Kegiatan Sertijab Sekda Bolmong yang dipimpin langsung oleh Pj Bupati Bolmong Limi Mokodompit Selasa,12/12/2023 (dok.Diskominfo Bolmong).

TNews, BOLMONG – Abdullah Mokoginta resmi menerima jabatan sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bolaang Mongondow menggantikan Tahlis Gallang.

Adapun serah terima jabatan atau Sertijab tersebut dilangsungkan di pelataran kantor Bupati Bolmong, Selasa 12 November 2023.

Pj Bupati Bolmong, Limi Mokodompit menyerahkan surat perintah Plt Sekda Bolmong kepada Abdullah Mokoginta, berdasarkan surat perintah bernomor 800/B.03/BKPP/554/XII/2023.

Di kesempatan itu, Mantan Sekda Bolmong Tahlis Gallang menyampaikan ucapan terima kasih atas Support dari Bupati Bolmong Limi Mokodompit, yang telah memberikan dorongan dan dukungan sehingga bisa bergabung sebagai pejabat di lingkungan Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara.

“Saya merasa kembali bersemangat ketika ada pepatah pak Bupati bilang bahwa rezeki kita itu sudah tertakar, dan tidak tertukar. Serta rezeki itu datang pada waktu yang tepat. Pepatah bupati tersebut yang membuat Saya kuat sampai hari ini,” ucap Tahlis.

Dikatakannya, selama 6 tahun 5 bulan menjabat sebagai Sekda Bolmong, tentu ada kata yang membuat bapak/ibu pimpinan SKPD kurang berkenaan di hati. Oleh karena itu lanjut Tahlis, lewat kesempatan ini ia menyampaikan permohonan maaf yang setulus-tulusnya. “Terima kasih sudah bersama Saya selama ini. Dan kepada Pak Sekda Bolmong yang baru Pak Abdullah Mokoginta Saya ucapkan selamat bertugas,” ungkap Tahlis.

Sementara Pj Bupati Bolmong Limi Mokodompit mengaku sangat berbahagia pada kegiatan Sertijab Sekda ini.

“Ada dua kebahagiaan, pertama mantan sekda Tahlis Gallang dilantik pejabat di Pemprov Sulut, kedua kembalinya kader terbaik kita sebagai Plt Sekda Bolmong yakni Abdullah Mokoginta,” sebut Limi.

“Pemerintahan akan berjalan dinamis jika ada mutasi. Olehnya Saya berharap agar dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya, dan apa yang telah diukir selama di Pemkab Bolmong agar dilakukan di tempat yang baru,” jelas Limi menambahkan.

Sekadar diketahui, Tahlis Gallang telah dilantik oleh Gubernur Olly Dondokambey sebagai Kepala Dinas Koperasi dan UKM di Pemprov Sulut. Sedangkan surat perintah Plt Sekda Bolmong kepada Abdullah Mokoginta itu terbit pertanggal 11 Desember 2023, berlaku selama tiga bulan dan akan berakhir sendirinya setelah ada pejabat Sekda Definitif.*

Reporter : Gian Gumogar

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.