Akses Jalan Menuju Desa Sinsingon Tertutup Longsor

0
79
TOTABUANEWS, BOLMONG –  Masyarakat Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) harus lebih berhati-hati. Apalagi yang tinggal di wilayah rawan terjadi bencana. Pasalnya, dua pekan terakhir, hingga saat ini, setiap hari wilayah Bolmong terus mengalami hujan dengan intensitas tinggi.
Akibat curah hujan yang cukup tinggi, Sabtu (3/6) sekira pukul 5.30 wita, telah terjadi tanah longsor di ruas jalan Pontodon-Insil, tepatnya di Desa Sinsingon yang mengakibatkan badan jalan tertutup total. “Personel TRC-PB langsung menuju lokasi untuk melakukan asasment.  Material longsor yang menutupi badan jalan, panjang 10 meter tinggi  3 meter,  lebar 4 meter,” ungkap Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bolmong Channy Wayong.
Menurutnya, saat ini untuk upaya  penanganan yang dilakukan pembersihan material longsor masih  terkendala dengan curah hujan yang cukup tinggi yang dapat mengakibatkan longsor susulan. “Rencana pembersihan akan dilanjutkan esok pagi,” tambahnya.
Dirinya mengimbau supaya, masyarakat terus berhati-hati. “Apalagi terus terjadi hujan yang bekesinambungan setiap hari seperti ini. Warga yang tinggal di daerah rawan bencana harus lebih berhati-hati,” tutupnya.
Peliput: Ebby Makalalag

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.