Anggaran Rp4 Miliar, Bantuan Seragam Sekolah Segera Disalurkan

0
256
Yasti Mokoagow

TOTABUANEWS, BOLMONG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong) akan segera menyalurkan bantuan seragam sekolah kepada siswa dan siswi baru. Untuk anggaran bantuan seragam SD dan SMP tersebut dibanderol Rp4 miliar.

Hal tersebut merupakan salah satu janji kampanye dan program visi dan misi pemerintahan Bupati Bolmong Dra Yasti Soepredjo Mokoagow dan Wakil Bupati (Wabub) Yanni Ronny Tuuk waktu lalu. Dan mulai saat ini perlahan-lahan dilaksanakan.

Menurut mantan Anggota Komisi V DPR RI ini, ini merupakan janji mereka dalam kampanye waktu lalu. Salah satunya pemberian seragam gratis bagi anak sekolah. Dan tahun ini mulai dianggarkan, tapi nanti pada Juli 2018 mendatang.

“Tapi lebih diprioritaskan terlebih dulu untuk siswa/siswi SD dan SMP yang akan memasuki kelas 1 SD dan kelas 1 SMP. Karena anggaran pendidikan tahun 2018 ini sudah melebihi dari ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang (UU) tentang Sistem Pendidikan Nasional, yaitu sudah sebesar 23 persen dari APBD kabupaten Bolmong TA 2018,” tuturnya.

Terpisah Kepala Dinas Pendidikan Bolmong Renty Mokoginta, membenarkan hal tersebut. Katanya, untuk bantuan seragam bagi anak sekolah dibanderol Rp 4 Miliar. Itu sudah satu paket.

“Jadi dananya sekira Rp 4 Miliar. Dan itu sudah satu paket, jadi ada pakaian sekolah lengkap, tambah Sepatu, Tas, koas kaki. Pokoknya sudah lengkap pakaian sekolah,” ujar Renty, Rabu (30/5/2018).

Jadi lanjutnya, untuk data penerima bantuan seragam untuk saat ini belum ada. Tapi pihaknya sudah menyurat ke pihak sekolah, bagi sekolah yang sudah memiliki nama siswa baru, harap segera memasukan ke dinas, lengkap dengan ukuran pakaian dan nomor Sepatu dari calon siswa baru.

“Jadi sekolah ajukan data yang valid ke dinas. Ya by name by address. Agar kami akan memberikan bantuan ke sekolah tersebut dengan data yang dikirimkan pihak sekolah,” tukasnya.

Peliput: Ebby Makalalag

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.